Pembunuh Istri Purnawirawan Polisi Diduga Kabur ke Luar Kota

Nurul Hidayat    •    Senin, 04 Sep 2017 12:09 WIB
kasus pembunuhan
Pembunuh Istri Purnawirawan Polisi Diduga Kabur ke Luar Kota
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menunjukkan terduga pembunuh istri mantan purnawirawan polisi di Jombang, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Terduga pembunuh Sri Handayani, istri purnawirawan polisi, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Jombang. Foto dan profil MS, 28, disebar di seluruh polsek jajaran dan beberapa polda.

"Ada dugaan, terduga pelaku kabur keluar kota," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto di kantornya, Jombang, Jawa Timur, Senin 4 September 2017.

Agung mengimbau, masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku agar tidak melakukan kontak fisik dan segera melaporkan kepada yang berwajib atau aparatur desa. Sebab, terduga pelaku mempunyai rekam jejak cukup meresahkan dan diduga mengalami depresi.

"Bisa juga melaporkan melalui hotline kami di 116 atau 081333677798. Pasti akan segera kami tindak lanjuti," imbuhnya.

(Baca: Polisi Rilis Foto Terduga Pelaku Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi)

Kepada keluarga terduga pelaku, Agung mengimbau agar segera melaporkan kepada polisi jika mengetahui keberadaan MS. Keluarga diminta tidak mengahalangi proses penyidikan, karena bisa dikenakan tidakan pidana.

"Pilihan untuk pelaku hanya ada dua, yakni meyerahkan diri atau kami lakukan tidakan tegas terukur," tegas Agung.

Saat ini, lanjut Agung, pihaknya masih melakukan penyisiran di kawasan hutan di dua kecamatan dengan melibatkan anjing pelacak dari Polda Jatim dan Polres Jombang. "Ada empat anjing pelacak, dua dari Polda Jatim dan dua dari Polres Jombang. Kita juga menurunkan puluhan personel untuk menyisir kawasan Hutan Wonosalam dan Bareng," pungkasnya.

(Baca: Polda Jatim Ikut Buru Pelaku Pembunuhan Istri Polisi di Jombang)

Sebelumnya, Sri Handayani ditemukan tewas bersimbah darah dalam sebuah rumah toko (ruko) di Pasar Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, pada Rabu dini hari, 30 Agustus 2017. Wanita 52 tahun itu adalah istri Aiptu Sunaryo, pensiunan anggota Polsek Bareng.

Pelaku diduga karyawan korban yang selama ini membantu di toko. MS adalah warga Desa Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.

Dugaan pelaku mengarah kepada MS, lantaran ada saksi yang melihatnya membawa hasil kejahatan berupa uang dan sepeda. Saksi juga melihat MS membuang baju miliknya 150 meter dari lokasi kejadian.


(NIN)