Pakde Karwo Minta Seluruh Pihak Tunggu Kebijakan soal UN

Amaluddin    •    Selasa, 29 Nov 2016 20:47 WIB
ujian nasional
Pakde Karwo Minta Seluruh Pihak Tunggu Kebijakan soal UN
Gubernur Jatim Soekarwo, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta wacana moratorium Ujian Nasional 2017 tak menimbulkan kegaduhan. Justru, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu meminta seluruh pihak menunggu kebijakan dari pemerintah pusat mengenai wacana tersebut.

Pakde Karwo juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rachman tak berkomentar banyak soal moratorium UN. Sebab, isu itu masih wacana.

"Bila itu diputuskan, tentunya tak mudah dan membutuhkan proses serta pertimbangan yang matang," kata Pakde Karwo di Surabaya, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo belum membahas moratorium UN. Jadi hasil wacana itu belum dapat diprediksi.

Namun demikian, Pakde Karwo meminta pemerintah pusat mempertimbangkan moratorium UN. Sedianya program pendidikan melahirkan generasi masa depan cemerlang.

"Saran saya, jangan sampai ada menteri baru, kemudian program yang lama diganti. Apalagi sampai bertentangan. Program pemerintah itu ada rumusnya, yakni berkelanjutan. Seperti apa yang ada di dalam agama, apa-apa yang bagus bisa masuk, tapi yang sudah bagus bisa dipertahankan bukan dihapus. Itulah sustainable change,” pungkasnya.


(RRN)