PKS Siapkan 4 Nama untuk Jadi Gubernur Jatim

Amaluddin    •    Senin, 14 Nov 2016 20:01 WIB
pilgub
PKS Siapkan 4 Nama untuk Jadi Gubernur Jatim
Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur membentuk Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Hingga berita ini dimuat, Senin 14 November, PKS telah mengantongi nama yang bakal muncul sebagai bakal calon Gubernur Jatim.

"Keempatnya mantan ketua umum DPW PKS Jatim," kata Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan, saat jumpa pers usai acara Seminar Ekonomi Transformasi Struktur Ekonomi Jawa Timur di Dyandra Gramedia Expo, Surabaya, Senin (14/11/2016).

Arif mengatakan tim pemenangan bakal meninjau dinamika politik untuk memenangkan calon. Tim juga akan memantau kemungkinan untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

Kini, DPW menyiapkan empat nama calon untuk maju dalam Pilgub Jatim. Yaitu Sigit Sosiantomo, Rofiq Munawar, Hamy Wahjunianto, dan Jafar Tri Kuswahono.

Namun DPW belum memunculkan nama dari pihak luar partai. Tentunya, kata Arif, seluruh nama bakal diseleksi lalu diajukan ke DPP.

"Syaratnya yang akan diusulkan DPW itu harus lebih dari satu pasang calon, sehingga DPP punya ruang untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan. Kalau satu pasang calon akan sulit untuk memilihnya," imbuhnya.


(RRN)