Gus Ipul Bertemu Khofifah di Sumenep

Rahmatullah    •    Minggu, 08 Oct 2017 19:27 WIB
pilgub jatim 2018
Gus Ipul Bertemu Khofifah di Sumenep
Ilustrasi. Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sumenep: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bertemu Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu 10 Oktober 2017. Kedua kader NU yang sama-sama santer dikabarkan maju sebagai calon gubernur (cagub) Jatim 2018 itu menghadiri peringatan Hari Perdamaian Internasional di Aula Assyarqawi Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk.

"Nggak sempat (bertegur sapa). Kita hanya datang sebagai undangan," kata Gus Ipul.

Soal Pilgub Jatim, Gus Ipul mengaku bakal menemui partai pengusungnya dalam waktu dekat. Tapi dia enggan membeberkan kapan dan di mana pertemuan itu. Namun yang pasti, intensitas pembicaraan pilgub meningkat.

(Baca juga: Pekan Ini, DPP PDIP Deklarasi Cagub-Cawagub Pilgub Jatim)

Gus Ipul pun tidak mau terburu-buru mengungkapkan partai-partai yang mengusungnya. Jika sudah tiba saatnya, pimpinan parpol yang akan mendeklarasikan dukungan tersebut.

Mengenai Partai Demokrat yang dikabarkan sudah jelas mendukung Khofifah, Gus Ipul tidak mau memberikan penilaian. Baginya, soal dukungan adalah hak partai seutuhnya.

(Baca juga: 1.000 Kyai se-Madura Minta Jokowi Izinkan Khofifah Maju Pilkada Jatim)

Khofifah malah justru irit bicara. Meski didesak untuk menjelaskan persiapan dirinya di Pilgub Jatim, dia berkukuh untuk tidak bersuara.

"Aku cerita perdamaian saja deh. Makasih makasih," ungkapnya singkat.


(HUS)