Polisi Selidiki CCTV di Sekitar TKP Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 27 Feb 2018 18:47 WIB
penemuan mayat
Polisi Selidiki CCTV di Sekitar TKP Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut
Kondisi rumah mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol (Purn) Agus Samad, Selasa 27 Februari 2018.

Malang: Pihak kepolisian terus mengembangkan penyelidikian terkait tewasnya mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol (Purn) Agus Samad. Kali ini polisi memeriksa sejumlah kamera CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha mengatakan pihaknya telah memeriksa lebih dari lima CCTV di sekitar rumah korban. Namun, dari kelima CCTV tersebut, hanya ada satu CCTV yang memperlihatkan aktivitas di daerah sekitar kediaman korban.

"Ada beberapa CCTV yang mati dan CCTV hanya cover satu sepeda motor satpam dan mobil yang putar balik sekitar pukul 22.15 WIB, Jumat (23 Februari 2018). Sedangkan CCTV yang berada di depan rumah korban, sudah mati sejak beberapa hari yang lalu," kata Ambuka.

Ambuka menambahkan, korban sendiri telah ditinggal oleh istrinya, Suhartutik ke luar kota sejak 12 Februari lalu. Sedangkan kedua anaknya tidak berada satu rumah dengannya. Sehingga korban pun berada di rumahnya sendiri. "Istri korban ada urusan bisnis di luar kota," bebernya.

Sementara itu, diketahui korban sempat mengeluhkan sakitnya yang tak kunjung sembuh. "Kami menemukan obat pengencer darah, jaga kondisi jantung, dan asam urat," tutupnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan di rumah korban. Sejumlah tetangga dan saudara korban pun tampak berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa. Beberapa karangan bunga ucapan duka cita juga terlihat berjejer rapi di depan rumah berpagar jingga tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang purnawirawan polisi Kombes Pol (Purn) Agus Samad ditemukan tewas di rumahnya Perumahan Bukit Dieng Permai blok MB-9 RT 09 RW 05 Kelurahan Pisang Sandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Sabtu 24 Februari 2018 lalu.

Mayat Agus ditemukan oleh sejumlah warga di halaman belakang rumahnya sekitar pukul 08.00 pagi dengan kondisi terikat tali rafia pada kedua kakinya. Pada tubuh korban terdapat juga beberapa luka sayatan di tangan kanan dan kiri korban serta luka lecet di paha belakang korban.

Dari olah TKP sebelumnya, polisi juga menemukan bercak darah di ruang makan yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi penemuan mayat. Selain itu, ditemukan pula sejumlah barang bukti yakni silet dengan bercak darah, baygon dan sejumlah cairan misterius.



(ALB)