HUT ke-17 Metro TV, Warga Antusias Ikut Operasi Bibir Sumbing Gratis

Amaluddin    •    Kamis, 16 Nov 2017 14:11 WIB
metro tv
HUT ke-17 Metro TV, Warga Antusias Ikut Operasi Bibir Sumbing Gratis
Suasana calon pasien bibir sumbing di RS Premier Surabaya. (MTVN/Amal).

Surabaya: Rumah Sakit Premier Surabaya kebanjiran pasien bibir sumbing. Ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pasien yang mendaftar ikut operasi bibir sumbing secara gratis. 

“Biasanya menangani dua pasien dalam sehari, kini khusus di acara Ulang Tahun Metro TV kami menangani delapan pasien,” kata Ketua Cleft Lip dan Palate Center (CLP Center), Djohansjah Marzoeki, saat ditemui di RS Premier Surabaya, Kamis, 16 November 2017.

Operasi bibir sumbing gratis ini merupakan rangkaian acara HUT ke-17 Metro TV, bekerjasama dengan RS Premier Surabaya. Operasi gratis ini akan digelar selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat besok. 

“Total yang sudah daftar ada 15 orang. Tapi kami hanya delapan pasien yang bisa kami lakukan untuk operasi hari ini (Kamis), sementara tujuh pasien sisanya kaan dilakukan operasi besok Jumat,” ujarnya.



Menurut Djohan, tidak ada kouta khusus untuk operasi bibir sumbing tersebut. RS Premier, kata dia, siap melakukan operasi berapapun jumlah pasien yang mendaftar. “Tapi tidak bisa sekaligus untuk hari ini, jadi nanti kami jadwalkan. Yang jelas semua pasien pasti akan kami operasi, tapi harus antri,” katanya.

Rumyah, 48, salah satu keluarga pasien bibir sumbing bangga adanya operasi gratis operasi bibir sumbing. Ia mendapat informasi dari tetangga dan temannya terkait kegiatan operasi bibir sumbing gratis di RS Premier Surabaya.

“Saya dapat info dari teman dan juga tetangga kalau ada operasi gratis ini,” kata warga Rungkut, Surabaya itu.

Karena itu, ibu dua anak itu membawa anaknya Fandi yang berusia 4 tahun untuk menjalani operasi bibir sumbing gratis di RS Premier Surabaya. Ia mengaku ingin sekali untuk mengoperasi anaknya yang terlahir dengan bibir dan langit mulut terbelah.

“Alhamdulillah sekarang keturutan mas, saya sudah daftarkan anak saya untuk ikut operasi gratis, sekarang nunggu antrean dulu,” ujarnya.

Khoironi, 52, warga Bratang Surabaya juga telah lama mencari tahu tentang operasi bibir sumbing gratis. Ia baru dapat info terkait operasi gratis itu Selasa kemarin, dari teman-temannya.

“Mendengar kabar itu, saya langsung ke sini (RS Premier, red.) untuk daftarkan anak saya,” ujar Roni, sapaan akrabnya.

Khoironi bersama Fatmawati memiliki tiga orang anak. Satu diantaranya, yakni Pendi, 2 yang terlahir dengan bibir sumbing. Kini, Pendi bersama pasien lainnya tengah menunggu antrean untuk menjalani operasi bibir sumbing tersebut.




(ALB)