2 Mahasiswi Surabaya Diringkus Saat Layani Tamu di Hotel

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Jumat, 26 Aug 2016 19:19 WIB
prostitusi
2 Mahasiswi Surabaya Diringkus Saat Layani Tamu di Hotel
Dua mahasiswi dan germonya saat dimintai keterangan oleh polisi. Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Dua mahasiswi di Kota Surabaya, Jawa Timur, terlibat jaringan prostitusi. Keduanya ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya saat melayani pria hidung belang di salah satu hotel di sekitar Gubeng, Kamis 25 Agustus 2016.

Dua mahasiwi berinisial SH, 18, dan DN, 20 ini diperdagangkan tersangka muncikari bernama Novi Arini, 28, yang tinggal indekos di Jalan Kedunganyar, Kota Surabaya.

DN mengaku nekat bekerja sebagai pemuas nafsu laki-laki untuk memenuhi kebutuhan hidup di Surabaya dan untuk membayar kuliah. Sebelumnya, dia bekerja sebagai sales marketing di perusahaan swasta.

"Saya baru satu kali ini melayani tamu," kata DN ditemui di Mapolrestabes Surabaya.

Dijelaskan Lily, modus dalam kasus ini adalah kedua mahasiswi dipromosikan melalui sosial media Facebook. Harga sekali melayani dipatok Rp1,5 juta.

"Pembagiannya, Rp1 juta untuk korban dan Rp500 ribu untuk germo," ujarnya.

Ditambahkan Lily, antara tersangka dan korban merupakan tetangga indekos. Dari situ mereka saling mengenal hingga tersangka menawari korban bekerja sebagai PSK.

"Saat ke hotel, kedua mahasiswi itu diantarkan sopir. Sopir ini juga kami amankan," kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, di Surabaya, Jumat (26/8/2016).

Dari pengungkapan kasus itu, polisi menyita barang bukti uang Rp400 ribu, bukti uang muka di rekening BCA dan kuitansi kamar hotel.



(UWA)