Kopi Berlabel Wajah Jessica Tak Kantongi Izin

Amaluddin    •    Rabu, 24 Aug 2016 21:14 WIB
unik
Kopi Berlabel Wajah Jessica Tak Kantongi Izin
Kopi berlabel wajah Jessica Kumala Wongso yang beredar di Surabaya. Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Sefri Hasan, 29, pembuat kopi berlabel Coffee Jessica yang menampilkan wajah Jessica Kumala Wongso, mengaku belum mengantongi izin.

"Gambarnya saya ngambil dari internet," kata Sefri saat ditemui Metrotvnews.com, di rumah sekaligus lokasi pembuatan kopi, di Jalan Kedingding Lor, Gang Palem 3, Nomor 66, Surabaya, Rabu (24/8/2016).

Selain wajah Jessica, kopi yang diproduksi CV Ras Muhammad Surabaya ini juga menampilkan kalimat "Asli Tanpa Sianida" di setiap kemasannya. Sefri juga membubuhkan label halal lengkap dengan barcode palsu.

Haris melakukan semua itu hanya coba-coba agar produknya laris. "Namanya juga usaha, jadi saya coba-coba," ujar dia.

Ada dua varian kopi yang dia produksi. Keduanya juga menampilkan wajah Jessica. Haris mengatakan Coffee Jessica Coffeemix lebih laris dibanding Coffee Jessica Hijau. "Coffee Jessica Hijau yang pesan memang sedikit. Jadi, saya hanya akan memproduksi kalau ada pesanan saja," kata dia.

Hingga kini ia sudah memproduksi Coffee Jessica sebanyak 7 lusin atau sekitar 100 bungkus. Dia sudah menjual produk ini selama dua bulan terakhir. Setiap bungkus kopi berbobot 150 gram itu dipatok Rp15 ribu. Agar lebih menarik, dia memberi bonus gelas.

Haris berharap Coffee Jessica buatannya itu bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga. Menurut Haris, ide memunculkan wajah Jessica muncul saat mencuatnya kasus kopi mengandung sianida yang menyebabkan kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.


(UWA)