RSUD Jombang Mengaku Area Parkir Terbatas

Nurul Hidayat    •    Rabu, 02 Aug 2017 20:15 WIB
tertib lalu lintas
RSUD Jombang Mengaku Area Parkir Terbatas
Beberapa kendaraan parkir di bahu jalan di Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Puluhan kendaraan roda empat parkir di bahu jalan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pengendara beralasan area parkir di RSUD tak muat.

Reno, salah satu pengendara, mengaku tak bisa memarkirkan kendaraannya di dalam area rumah sakit. Sehingga mau tak mau, ia memarkirkan mobilnya di bahu jalan.

"Tadi mau parkir didalam ternyata parkirnya sudah penuh dan pakir disini, (depan Rumah sakit)," ujar Reno kepada Metrotvnews.com di depan RSUD Kabupaten Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim, Rabu 2 Agustus 2017.

Kepala RSUD Jombang Pudji Umbaran mengaku kekurangan lahan parkir. Sebab rumah sakit tengah membangun gedung bersalin di sebagian lahan.

Namun, lanjutnya, rumah sakit tengah merencanakan area parkir bertingkat untuk kendaraan roda dua. Areanya bersebelahan dengan gedung baru tersebut.

"Sehingga kami punya cukup lahan utk parkir roda empat," ujar Pudji.

Pudji menambahkan, pihaknya juga sudah mengajukan penambahan lahan ke Bupati, dan sudah dijanjikan di area dinas kesehatan Jombang. 

"Jika sudah diserahkan ke RSUD Jombang, maka bawah kami buat parkir dan dibagian atas kami gunakan sebagai gedung rawat jalan yg baru, hal ini sesuai dengan planing kami terkait parkir dan gedung pelayanan di RSUD Jombang," imbuhnya.

Terkait kendaraan yang saat ini masih menggunakan lahan bahu jalan untuk parkir, Pudji mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusinya.



(RRN)