Punjul Santoso Diangkat jadi Plt Wali Kota Batu

Syaikhul Hadi    •    Senin, 18 Sep 2017 21:57 WIB
ott kpk
Punjul Santoso Diangkat jadi Plt Wali Kota Batu
Suasana proses pengangkatan Punjul Santoso sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Batu, Malang, Jawa Timur/MTVN/Syaikhul Hadi.

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo melalui Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengangkat Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Prosesi pengangkatan Plt itu berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Senin 18 September 2017.

Pengangkatan Plt itu sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri nomor
Nomor. 131.35/4269/SC atas UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagaimana diubah dalam UU nomor 9 tahun 2015, tentang perubahan kedua atas UU 3 tahun 2013, tentang Pemerintah Daerah, Pasal 65 ayat 3, bahwa kepala daerah yang sedang menjalani tahanan dilarang menjalankan tugas. Pengangkatan Plt Wali Kota Batu tak lain demi kelancaran system monitoring pemerintahan di kota Batu.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dalam sambutannya tak henti-hentinya meminta maaf bahwa penangkapan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko merupakan ujian yang ada di Jawa Timur. Eddy ditangkap KPK pada Sabtu 16 September 2017.

"Kami mohon maaf. Ini ujian bagi kita di Jawa Timur. Dan semoga ini yang terakhir. Semoga ini menjadi perenungan bagi kita semua yang paling dalam. Sekali lagi, mudah-mudahan ini ujian terakhir bagi kita," pungkas dia.

Eddy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Eddy ditangkap KPK di rumah dinasnya, Sabtu, 16 September 2017. Dalam penangkapan tersebut KPK menyita uang senilai Rp300 juta.




 


(DHI)