ASN Kota Malang Diminta tak Terpengaruh Pemeriksaan KPK

Daviq Umar Al Faruq    •    Senin, 26 Mar 2018 19:21 WIB
pemerintah kota
ASN Kota Malang Diminta tak Terpengaruh Pemeriksaan KPK
Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Malang Wahid Wahyudi memimpin apel karyawan dan karyawati di Jalan Bingkil Kota Malang, Senin 26 Maret 2018, Medcom.id - Daviq

Malang: Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Malang Wahid Wahyudi mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur, tetap bekerja. Mereka diminta tidak terpengaruh oleh permasalahan yang beberapa waktu lalu dirilis oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sehingga para ASN diharapkan dapat memberikan kinerja terbaiknya dan turut menjaga kondusifitas lingkungan kerja. Pernyataan tersebut disampaikan olehnya saat memimpin apel karyawan dan karyawati di Jalan Bingkil Kota Malang, Senin 26 Maret 2018.

"Sebagai Pjs Wali Kota Malang, saya berharap situasi tersebut tidak mengganggu kinerja para ASN di lingkungan Pemkot Malang, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga tetap harus terus berjalan" katanya saat memimpin apel.

Wahid juga menegaskan agar para ASN saling menjaga soliditas dan rasa persaudaraan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim itu mengatakan agar serapan anggaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus ditingkatkan sesuai jadwal yang ada. 

Sebab diakuinya kegiatan masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Malang dapat terus berjalan dengan baik jika tingkat serapan anggaran yang ada tidak terkendala. Sehingga hal itu dinilai penting untuk dilaksanakan.

"Dengan terserapnya anggaran yang ada maka menunjukkan bahwa OPD dapat memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat," katanya saat memimpin Apel.

Untuk diketahui, ratusan karyawan dan karyawati tampak hadir dalam apel tersebut. Mulai dari jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang.

Turut hadir pula Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Kepala DPUPR Hadi Santoso, Plt Disperkim Diah Ayu Kusumadewi, Kepala DLH Agoes Edy, Kepala Satpol PP Priyadi serta Kepala Bagian Humas Nurwidianto.



(RRN)