Besok, Operasi Bibir Sumbing Digelar Gratis di RS Premier Surabaya

Amaluddin    •    Rabu, 15 Nov 2017 16:23 WIB
metro tv
Besok, Operasi Bibir Sumbing Digelar Gratis di RS Premier Surabaya
Media Group menggelar operasi bibir sumbing di Pangkalpinang, 8 September 2017, MI - Rendy Ferdiansyah

Surabaya: Metro TV menggelar perayaan ulang tahun ke-17 dengan rangkaian kegiatan kesehatan. Di Surabaya, Jawa Timur, stasiun televisi berita itu menggelar operasi bibir sumbing secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya mengatakan operasi bibir sambung berlangsung di RS Premier di Jalan Nginden Intan Barat, Jangkungan, pada Kamis 16 November 2017. Fifi mempersilakan warga yang membutuhkan untuk langsung mendatangi lokasi kegiatan.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum. Silakan siapa saja boleh datang," ujar Fifi melalui sambungan telepon, Rabu, 15 November 2017.

Fifi meminta warga memanfaatkan program tersebut. Menurut Fifi, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Metro TV pada publik. 

Selain di Surabaya, Metro TV juga menggelar kegiatan sosial di RS St Elisabeth Bekasi dan operasi katarak di RS Hoediyono Pangkalan TNI Angkatan Darat Suryadarma Subang. "Ada juga deteksi dini kanker payudara dan donor darah," lanjut Fifi.

Metro TV juga menggandeng Palang Marah Indonesia untuk pemenuhan stok darah. Sebab Metro TV, ungkap Fifi, menganggap setetes darah sangat berarti untuk kehidupan orang lain.

Untuk deteksi dini kanker payudara, Metro TV menggandeng Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Melalui kegiatan itu, Metro TV ikut memberikan penyluhan mengenai kanker payudara.

“Kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai kanker payudara membuat angka penyebarannya menjadi lebih luas dan cepat,” katanya.



(RRN)