Tiket KA Komersial di Jatim Diskon 40 Persen

Amaluddin    •    Kamis, 14 Dec 2017 17:11 WIB
libur panjang
Tiket KA Komersial di Jatim Diskon 40 Persen
ilustrasi. Foto:: MI/Ramdani

Surabaya: PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Jawa Timur, memberikan diskon harga 40 persen untuk pemesanan tiket kereta komersial (eksekutif, bisnis, dan ekonomi). Ini berlaku bagi penumpang yang memesan melalui aplikasi dalam jaringan (daring) yakni “KAI Accsess”.

“Pemberian potongan harga ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada pengguna KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, dalam rilisnya yang diterima Medcom.id, Kamis, 14 Desember 2017.

Kata Gatut, potongan itu berlaku untuk kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari sampai 31 Maret 2018, dan untuk pemesanan tiketnya dapat dilakukan mulai 15 Desember 2017. 

Untuk cara mendapatkan aplikasi KAI Access, kata Gatut, masyarakat bisa mendownload di layanan Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk sistem operasi iOS/iPhone. 

“Tiket yang sudah dipesan, bisa dibayalkan dan diubah jadwalnya,” katanya.

Untuk di wilayah Daop 8 Surabaya, potongan harga hanya berlaku untuk 17 perjalanan KA, yakni KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung, Gajayana relasi Malang-Gambir, Bima relasi Gambir-Malang.

Kemudian, KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, Turangga jurusan Surabaya Gubeng-Bandung, Bangunkarta jurusan Surabaya Gubeng-Gambir, Harina relasi Surabaya Pasar Turi-Bandung, Gumarang jurusan Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen.

Berikutnya KA Mutiara Selatan jurusan Malang-Bandung, Majapahit jurusan Malang-Pasar Senen dan Jayabaya Malang-Pasar Senen dan KA Kertajaya Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen.

Selain itu, KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta, KA Mutiara Timur relasi Surabaya Gubeng-Banyuwangi, Malabar relasi Malang-Bandung, Malioboro Ekspres jurusan Malang-Yoyakarta.

Tak hanya diskon hingga 40 persen, KAI juga akan membagikan suvenir berupa power bank kepada satu calon penumpang yang dipilih secara acak di stasiun keberangkatan. Caranya, setiap penumpang cukup menunjukkan e-boarding pass KAI Access saat melakukan boarding. 

“Periode pembagian suvenir tersebut akan berlangsung pada 14-18 Desember 2017,” ujarnya.


(ALB)