Perhutani Bantu Korban Banjir Pacitan

   •    Kamis, 30 Nov 2017 21:25 WIB
siklon tropis cempaka
Perhutani Bantu Korban Banjir Pacitan
Direktur Operasi Perum Perhutani Hari Priyanto secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Pacitan, Jatim.MTVN/Istimewa

Pacitan: Perum Perhutani memberikan bantuan untuk korban banjir Pacitan, Jawa Timur. Bantuan yang disebar ke-16 lokasi pengungsian itu berupa bahan kebutuhan pokok, selimut, dan obat-obatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Operasi Perum Perhutani Hari Priyanto. Bantuan diterima Dinas Sosial Pacitan dan disaksikan Bupati Pacitan Indartato, baru-baru ini.

Hari mengatakan, Perhutani memiliki 2.000 hektare dari 80 ribu Ha hutan rakyat di Pacitan. Bencana menerjang dua titik dari 2.000 Ha lahan yang dikuasai Perhutani. Tapi, tak ada korban jiwa.

Banjir Pacitan memaksa 3.046 warga mengungsi. Status Kabupaten Pacitan kini darurat hingga 4 Desember 2017. Menurut Pemda Pacitan banjir dan longsor dampak dari badai tropis yang menerpa bagian selatan Pulau Jawa.

“Selain bantuan logistik, kami juga menurunkan satu regu Polisi Hutan bergabung dengan satuan tugas bencana Kabupaten Pacitan,” kata Hari.

 


(ICH)