Jalur Ponorogo - Pacitan Kembali Putus

   •    Kamis, 30 Nov 2017 09:28 WIB
cuaca ekstrim
Jalur Ponorogo - Pacitan Kembali Putus
Warga menyingkirkan material longsor di jalur lintas selatan ((JLS) Pacitan, Jawa Timur. Foto: Antara/Destyan.

Pacitan: Jalur Ponorogo-Pacitan, Jawa Timur kembali terputus setelah sehari sebelumnya sempat dibuka usai dilakukan evakuasi menggunakan alat berat.
 
"Longsor susulan kembali terjadi di titik  perbatasan di Kecamatan Slahung, Ponorogo," kata Bupati Pacitan Indartato saat ditemui di posko pengungsian Kota Pacitan, Kamis 30 November 2017.
 
Selain  jalur  utama dari Pacitan  menuju  Ponorogo dan Madiun, akses  menuju Trenggalek  melalui  jalur lintas selatan juga tertutup longsor.
 
Penanganan kedaruratan bencana, kata Indartato, masih difokuskan untuk  jalur Ponorogo dengan pertimbangan menjadi akses utama daerah itu menuju kabupaten/kota sekitarnya.

Baca: Sebelas Orang Meninggal akibat Siklon Tropis Cempaka di Pacitan

"Akses transportasi arah Wonorigi, Jawa Tengah  sudah bisa dilalui. Sedangkan jalur menuju Trenggalek melalui  Tulakan-Lorok -Panggul juga sudah normal setelah sebelumnya sempat  tertutup  genangan banjir," kata  Indartato dilansir Antara.
 
Ia mengatakan, akses JLS belum disentuh karena perangkat alat berat dikerahkan untuk membuka jalur Pacitan-Ponorogo yang semalam  kembali terputus akibat longsor susulan.
 
"Sumber daya kita juga masih difokuskan  pada penanganan prioritas pencarian korban yang masih hilang dan pengungsi," ujarnya.




(FZN)