Banjir Rendam Sebagian Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Senin, 10 Oct 2016 12:41 WIB
banjir
Banjir Rendam Sebagian Sidoarjo
Banjir di Desa Buduran, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jatim, Senin (10/10/2016). (Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dilanda banjir di berbagai titik. Banjir itu disebabkan curah hujan yang tinggi sejak kemarin sore. Akibatnya, kawasan perdesaan dan akses jalan raya perkotaan tak luput dari genangan. 

Hal itu terlihat di beberapa desa yakni di kecamatan Waru, Taman, Buduran, Wonoayu, Sedati, Candi, dan di Kecamatan Kota Sidoarjo. Bahkan, banjir juga menggenangi permukiman warga. Seperti di Desa Pandean Kauman, Sidokare, Kwadengan, Kecamatan Kota.

"Air masuk ke rumah sampai selutut orang dewasa. Kali ini banjir terparah," kata Widodo, warga Desa Buduran, Kecamatan Buduran, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, hampir 99 persen rumah warga di RT 9 hingga RT 13, RW 04 terkena banjir. Hingga kini, ia dan warga lainnya mengaku belum bisa istirahat lantaran tak ada tempat untuk mengungsi. Bahkan, isi rumah tak sempat dievakuasi. 

"Sebagian barang elektronik (ringan), bisa dievakuasi dan diselamatkan di tempat atas. Sedangkan lemari pakaian, kulkas dan tempat tidur, tetap di tempat (terkena banjir)," cetusnya. 

Banjir juga terlihat di kawasan Waru Sidoarjo, sepeti Bungurasi, Kureksasi, Kedungrejo, Ngingas, Wedoro, dan Kepuh Kiriman. Genangan air mulai memasuki perumahan warga. 


(SAN)