Idul Adha, Lalu Lintas Surabaya-Madion Lengang

Nurul Hidayat    •    Senin, 12 Sep 2016 11:13 WIB
idul adha 2016
Idul Adha, Lalu Lintas Surabaya-Madion Lengang
Suasana lengang di jalan raya di Jombang yang menghubungkan Surabaya-Madiun, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Suasana lancar di perayaan Idul Adha 1437 Hijriah di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur. Lalu lintas lancar dan lengang di jalan nasional yang menghubungkan Surabaya-Madiun.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Senin 12 September, tak banyak kendaraan melintas. Tak seperti biasanya, penumpukan tidak terjadi di jalur tersebut. Kendaraan pun melintas dengan kecepatan hingga 80 kilometer per jam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Porles Jombang AKP Mellysa Amalia mengatakan arus lalu lintas tak seperti Idul Adha di tahun sebelumnya. Padahal, Idul Adha yang jatuh pada 12 September bersamaan dengan libur akhir pekan.

"Tampaknya pemudik lebih merayakan Idul Adha di tempat masing-masing," kata Mellysa di Mapolres Jombang.

Meski demikian, Polres Jombang juga mengantisipasi kemacetan di beberapa titik. Misalnya Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Bandarkedungmulyo, serta Kecamatan Ploso.

"Sebagai langkah antisipasi sudah kita siagakan personil di masing – masing titik yang rawan macet. Saat ini juga sudah kita siapkan tim pengurai macet yang jika sewaktu-waktu dibutuhkan siap diterjunkan ke lapangan,” pungkasnya.


(RRN)