Wabup Jombang Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru

Nurul Hidayat    •    Rabu, 16 Nov 2016 09:39 WIB
operasi zebra
Wabup Jombang Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru
Apel pasukan gabungan Operasi Zebra Semeru di Jombang, Jatim, Rabu (16/11/2016). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Ratusan personel Polres Jombang dan satuan pendukung menggelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2016, Rabu, 16 November. Gelar apel pasukan berlangsung di lapangan Pemerintah Kabupaten Jombang, dipimpin Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab.

"Tujuan operasi Zebra Semeru 2016, operasi cipta kondisi untuk menurunkan angka kecelakaan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017," ujar Kepala Satuan Lalu lintas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia.

Selain itu, Mellysa menjelaskan, Operasi Zebra menyasar pada disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sasaran operasi di antaranya, kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

Untuk diketahui, Polda Jawa Timur beserta jajarannya menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra Semeru 2016” yang dilaksanakan selama 14 hari (16-29/11/2016) di wilayah Jawa Timur.

Apel pasukan juga dihadiri sejumlah Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang. Di antaranya, Wakapolres Jombang, Komandan Satuan Radar 222, serta tokoh agama Jombang.


(SAN)