Warga Lintas Agama di Jombang Gelar Doa untuk Ahok

Nurul Hidayat    •    Jumat, 12 May 2017 20:32 WIB
kasus hukum ahok
Warga Lintas Agama di Jombang Gelar Doa untuk Ahok
Doa bersama di Bundaran Ringin Contong Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/5/2017). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Aksi seribu lilin untuk mendukung Ahok digelar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat, 12 Mei 2017. Ratusan warga yang tergabung dalam masyarakat lintas agama dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Jombang juga melantunkan doa dalam aksi di Bundaran Ringin Contong.

Pantauan Metrotvnews.com ratusan orang dari berbagai kalangan dan usia itu mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Aksi dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, dan Rayuan Pulau Kelapa. Ada selingan puisi di tengah lagu terakhir.

Patrisius Hermawan, 23, salah satu peserta aksi menuturkan, aksi seribu lilin dan doa bersama sebagai bentuk rasa simpati terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Serta sebagai wujud pemersatu NKRI.

"Indonesia itu milik semua, Hindu, Muslim, Katolik, Kristen dan bukan milik suatu golongan," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC Projo Kabupaten Jombang, Joko Fatah Rochim, mengatakan, aksi ini juga sebagai bentuk solidaritas dari DPC Projo serta masyarakat lintas agama bahwa Ahok tidak sendiri.

"Ini wujud bahwa Ahok sangat dicintai bukan hanya masyarakat di DKI namun juga masyarakat Kabupaten Jombang," tandasnya.


(SAN)