Pemkab Sumenep Janji Umrahkan Pasukan Kuning

Rahmatullah    •    Senin, 07 Aug 2017 15:46 WIB
adipura
Pemkab Sumenep Janji Umrahkan Pasukan Kuning
Pasukan Kuning Pemkab Sumenep dalam kirab piala Adipura, Senin (7/8/2017). (Metrotvnews.com/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, berjanji akan mengumrahkan pasukan kuning. Tapi tidak semuanya yang berjumlah 300 orang. Hanya sebagian. Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang diberikan.
 
“Minimal sama seperti tahun kemarin, yaitu dua orang,” terang Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, di kantor Pemkab Sumenep, Senin, 7 Agustus 2017.
 
Dia berharap penghargaan tersebut memicu semangat pasukan kebersihan itu untuk lebih giat bekerja.
 
Saat ini, kata Busyro, penghargaan Adipura yang diterima Pemkab Sumenep merupakan yang kesembilan. Dan selama ia menjabat bupati, penghargaan ini merupakan yang keenam.
 
Untuk mendapatkan penghargaan itu, tutur Busyro, tidak mudah. Daerah harus memerhatikan penghijauan dan kebersihan lingkungan. Terlebih di tengah pemasan gbobal, penghijauan dirasa sangat bermanfaat.
 
“Kriteria tersebut memincu tiap daerah untuk memiliki program yang melebihi program-program sebelumnya,” katanya.
 
Mantan Ketua DPRD Sumenep itu mengakui bahwa kebersihan di Sumenep masih bermasalah. Yang dia ungkapkan adalah kebersihan laut, wisata, dan lingkungan pondok pesantren perlu ditingkatkan. Tapi dia berjanji akan menjadikan tiga persoalan kebersihan itu sebagai prioritas program ke depan.
 
“Kalau pasukan kebersihan saya kira sudah cukup. Kita hanya perlu berkoordinasi dengan pondok pesantren saja,” terangnya.
 
Piala Adipura pagi tadi dikirap keliling Kota. Lalu diletakkan di kantor Pemkab Sumenep. Kirab ini melibatkan melibatkan pasukan kuning, pasukan pembersih kali dan pematusan sebagai bentuk apresiasi. Harapannya, mereka semakin giat menjalankan tugas yang diberikan.


(SAN)