Kapolretabes Surabaya Minta Tahanan Kabur Serahkan Diri

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Senin, 17 Apr 2017 17:39 WIB
tahanan kabur
Kapolretabes Surabaya Minta Tahanan Kabur Serahkan Diri
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/M Rizal)

Metrotvnews.com, Surabaya: Kapolrestabes Surabaya, Kombes Muhammad Iqbal, meminta para tahanan kabur agar menyerahkan diri. Sebab, hal itu justru akan memperberat hukuman para tahanan.

Dijelaskan Iqbal, penahanan merupakan konsekuensi dari setiap orang yang melakukan tindak pidana. Hal itu dilakukan untuk memudahkan proses penyidikan yang dilakukan polisi.

"Istilahnya bagini, proses hukum yang satu belum tuntas, mereka sudah melakukan tindak pidana lagi dengan kabur dari tahanan," katanya, di Surabaya, Senin, 17 April 2017.

Untuk itu, kata Iqbal, pihaknya mengimbau enam dari tujuh tahanan yang kabur dari tahanan Polsek Tambaksari segera menyerahkan diri. Sebab, Polrestabes Surabaya telah membentuk tim melakukan penangkapan.

"Hukuman berat menanti para tahanan kabur," jelasnya.

Tujuh tahanan kabur dari sel Polsek Tambaksari, Senin dini hari, 17 April 2017 sekira pukul 02.00 WIB. Diduga tahanan kabur dengan menjebol plafon dan berhasil memutus tali besi diatas plafon. Dari penyelidikan polisi, lima tahanan kabur dengan naik angkutan liyn ke termunal Bungurasih, dua lainnya belum diketahui.

Saat ini, satu dari tujuh tahanan kabur berinisial R berhasil ditangkap. R ditangkap di wilayah Sukodono, Sidoarjo.


(SAN)