Kapal Motor Patas Terbakar di Pelabuhan Gayam

Antara    •    Kamis, 31 Aug 2017 12:34 WIB
kapal terbakar
 Kapal Motor Patas Terbakar di Pelabuhan Gayam
Ilsutrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sumenep: Kapal Motor bernama Patas terbakar di kawasan Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, Kamis dinihari, 31 Agustus 2017. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki terbakarnya kapal motor itu. Sejumlah saksi mata juga sudah dimintai keterangan oleh anggota Polsek Sapudi.

"Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan," ujar Suwardi, Kamis 31 Agustus 2017.

Kapal Motor "Patas" mengalami kebakaran di kawasan Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Sejumlah warga setempat yang memancing di sekitar lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan sebagian melaporkan ke polisi.

Namun, upaya pemadaman warga dengan peralatan seadanya itu tak berhasil. Selanjutnya kapal yang biasanya melayani jalur Sapudi-Kalbut (Situbondo) tersebut habis dilalap api dan karam di tempat kejadian perkara.

Posisi kapal sedang bersandar di kawasan Pelabuhan Gayam dan dalam kondisi kosong usai mengangkut puluhan warga dan barang dagangan dari Kalbut, Situbondo. Data dari Subag Humas Polres Sumenep, pemilik Kapal Motor "Patas" adalah Halimatus Sahra, warga Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi.



(ALB)