Dituduh Berselingkuh, Kepsek Laporkan Kadisdik ke Polisi

Agus Josiandi    •    Rabu, 02 Sep 2015 19:59 WIB
selingkuh
Dituduh Berselingkuh, Kepsek Laporkan Kadisdik ke Polisi
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Pamekasan: Mantan kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumiatul Hafidah, melaporkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Yusuf Suhartono, ke polisi. 

Jumiatul merasa nama baiknya dicemarkan oleh kepala dinas terkait tuduhan dia berselingkuh. Tuduhan itu juga yang dilaporkan kepala dinas ke Inspektorat Pamekasan.

Jumiatul dituduh berselingkuh dengan kepala SDN lain di Pamekasan, berinisial ST. Akibatnya, ia dimutasi menjadi Staf UPTD Disdik, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

“Saya dituduh memiliki kedekatan dengan orang lain, sehingga saya mendapatkan sanksi berupa penurunan pangkat," kata Jumiatul, ditemui Rabu (2/9/2015).

Dia juga menyayangkan sanksi mutasi yang dinilai tidak sesuai prosedur. Mutasi itu ia nilai tanpa memberikan teguran. Apalagi dasarnya hanya menggunakana tanda tangan guru.

"Padahal, setelah kami tanyakan kepada guru, tidak ada yang merasa tanda tangan laporan kepada Inspektorat tersebut," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pemekasan, Iptu Ruslan Hidayat, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurutnya, semua laporan yang masuk ke kepolisian akan diproses.

“Yang jelas kami akan menyelidiki kasus itu dan terlebih dahulu akan mempelajari isi laporan tersebut,” katanya.


(UWA)