Pembawa Nasi Bungkus 'Berisi' Sabu Mengaku Hanya Disuruh

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 12 Aug 2017 17:51 WIB
pemberantasan narkoba
Pembawa Nasi Bungkus 'Berisi' Sabu Mengaku Hanya Disuruh
Petugas menunjukkan tersangka yang menyelundupkan sabu ke Lapas Sidoarjo, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Warga berinisial FH tak terima menjadi tersangka setelah kedapatan menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Sidoarjo, Jawa Timur. Ia mengaku hanya disuruh seseorang berinisial JK.

Rabu sore, 9 Agustus 2017, petugas menangkap FH yang bermaksud mengunjungi kerabatnya, AR, di dalam lapas. FH membawakan nasi bungkus untuk kerabatnya tersebut.

Baca: Pengunjung Selundupkan Sabu ke Nasi Bungkus untuk Penghuni Lapas

Saat pemeriksaan, petugas menemukan sabu seberat 1 gram di dalam nasi bungkus. FH berikut barang bukti pun digelandang ke Polsek Kota Sidoarjo.

Indra Bayu, FH, meminta polisi memburu JK. Sebab, hingga berita ini dimuat, Sabtu 12 Agustus 2017, polisi belum juga menangkap JK.

"Jadi, waktu itu sepulang dari bengkel, klien saya mau ke lapas, tapi saat hendak berangkat, klien saya ketemu sama JK dan menitipkan nasi bungkus tersebut untuk diberikan kepada AR (warga binaan lapas)," kata Indra.

Sejatinya, lanjut Indra, hubungan antara FH dan JK tak seberapa dekat. Namun, JK diketahui mempunyai hubungan baik dengan AR. Sedangkan AR merupakan kerabat dari FH..

"Makanya klien saya mau mengirim ke Lapas. Bahkan, sebelumnya FH juga pernah mengirim nasi. Tapi tidak ada barang haram itu. Bisa jadi klien saya dijebak sama JK," jelasnya.

Untuk menguatkan itu, saat ini JK sudah tidak sedang berada dirumahnya di desa Sidokumpul Kecamatan Kota Sidoarjo. Pihaknya meminta agar pihak kepolisian bisa mencari pelaku yang sebenarnya.

Sementara menurut pengakuan FH saat diperiksa penyidik Polsek Kota, tetap bersikukuh bahwa barang seberat 1,04 gram tersebut bukan miliknya.






(RRN)