Gerindra Bakal Usung La Nyalla di Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Selasa, 17 Oct 2017 20:28 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Gerindra Bakal Usung La Nyalla di Pilgub Jatim
La Nyalla Mattaletti. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Surabaya: DPD Partai Gerindra Jawa Timur berencana mengusung La Nyalla Mattaletti pada Pilgub Jatim 2018. Partai besutan Prabowo Subianto ini tengah mencari calon pendamping untuk La Nyalla.

"Gerindra sudah hampir pasti akan mengusung Pak La Nyalla. Sekarang tinggal mencarikan sosok pasangan cawagub yang tepat. Kami membidik sosok purnawirawan baik dari TNI maupun Polri," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Abdul Malik, saat dikonfirmasi, Selasa 17 Oktober 2017.

Bukan tanpa alasan Gerindra memunculkan figur baru di Pilgub Jatim 2018. Dua kandidat cagub yang telah ada, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa, tidak mungkin mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

Gerindra berani mengusung figur baru untuk menjadikan La Nyalla sebagai calon alternatif, karena dia diharapkan bisa memenuhi keinginan sebagaian masyarakat Jatim akan figur baru di Pilgub Jatim 2018.

"Kedua figur cagub yang muncul sekarang adalah stok lama, dan image di masyarakat juga kurang bagus karena dinilai gila jabatan," katanya.

Dia menyebut, Gerindra percaya diri mengusung La Nyalla. Sebab, pasangan calon yang didukung Partai Gerindra biasanya menang walau kalah populer.


(SUR)