Nyono Optimistis Menang Lagi di Jombang

Nurul Hidayat    •    Kamis, 28 Dec 2017 10:13 WIB
pilkada 2018
Nyono Optimistis Menang Lagi di Jombang
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Medcom.id - Nurul Hidayat

Jombang: Nyono Sujarli Wihandoko mencalonkan diri untuk kembali duduk di kursi Bupati Jombang, Jawa Timur. Calon petahana itu optimistis memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Jombang 2018.

Nyono mengaku mendapat dukungan dari Partai Golkar. Saat ini, Nyono menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jatim. Untuk Pilkada Jombang 2018, Partai Golkar berkomunikasi dengan PKB, Partai NasDem, PAN, PKS, dan Partai Hanura.

"Saat ini masih dalam tahap komunikasi. Dalam satu atau dua hari ini semoga ada hal positif yang disampaikan," kata Nyono di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis, 28 Desember 2017.

Nyono menggandeng Zubaidi Muhtar sebagai pasangannya. Penetapan nama Zubaidi berdasarkan hasil rapat dan keputusan dengan beberapa partai.

"Beliau adalah sosok yang sederhana, jujur serta tidak neko-neko," pungkasnya.

Pada 2013, pasangan Nyono-Mundjidah Wahab memenangkan Pilkada Jombang. Nyono menjabat sebagai Bupati Jombang sejak 24 September 2013. Sedangkan Mundjidah dilantik menjadi Wakil Bupati Jombang.

Pasangan tersebut memenangkan 401.576 suara. Mereka menang dari dua pasangan lawan yaitu Widjono Soeparno-Sumrambah yang meraih 234.819 suara dan Munir Alfanani-Wiwik Nuriati dengan 38.039 suara.


(RRN)