Baru 158 Warga Sumenep Manfaatkan Pemutihan Pajak Kendaraan

Rahmatullah    •    Selasa, 24 Oct 2017 19:44 WIB
pajak kendaraan
Baru 158 Warga Sumenep Manfaatkan Pemutihan Pajak Kendaraan
Kantor Samsat Sumenep, MTVN - Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: Peminat program pemutihan sanksi pajak kendaraan di Sumenep, Jawa Timur, masih sepi. Di hari kedua pelaksanaan program, baru 158 warga yang memanfaatkan program tersebut.

“Hingga hari kedua masih kurang signifikan. Ada sih yang datang ke sini (Samsat), terutama yang dari perkotaan,” kata Kanit Regident Satlantas Polres Sumenep, IPDA Sigit Ekan Sahudi, Selasa 24 Oktober 2017.

Sigit mengaku sudah menyosialisasikan pemutihan pajak tersebut, di antaranya menyebar pamflet. Tapi dia menyebut kemungkinan informasinya belum sampai ke masyarakat luas, sehingga masih sedikit warga yang memanfaatkan program itu.

“Masyarakat banyak yang bercocok tanam dan melaut, sehingga informasi yang kami sebar kemungkinan belum sampai kepada mereka,” ungkapnya.

Dia berharap warga yang sudah tahu informasi tersebut disebarkan bagi warga lain. Katanya, sayang jika program tersebut disia-siakan, terutama bagi warga yang belum sempat membayar pajak selama bertahun-tahun. Apalagi waktunya masih panjang, terhitung sejak hari kemarin hingga tanggal 28 Desember mendatang, sehingga warga masih punya waktu untuk memanfaatkan program tersebut.

Sigit melanjutkan, program serupa belum tentu ada untuk tahun mendatang. Karenanya, dia berharap masyarakat memanfaatkan program yang hanya berjalan dua bulan itu. Warga hanya perlu membayar pokok pajak tanpa ada biaya lain.

Sementara Suri, warga Karang Anyar Kecamatan Kalianget, mengaku tidak tahu ada pemutihan pajak. Dia berharap petugas lebih gencar melakukan sosialisasi. Karena dia yakin banyak warga tidak mengetahui informasi penting tersebut.

“Saya yakin, warga akan berbondong-bondong datang ke Samsat jika tahu informasi itu,” ungkapnya.  


(RRN)