Buku tentang Khofifah Dibagikan saat Pertemuan dengan Kiai Jatim

Nurul Hidayat    •    Minggu, 15 Oct 2017 15:30 WIB
pilgub jatim 2018
Buku tentang Khofifah Dibagikan saat Pertemuan dengan Kiai Jatim
Buku berjudul `3 Alasan Warga Jatim Memilih Budhe Khofifah Menggantikan Pakdhe Karwo` dibagikan kepada para kiai dan ulama saat pertemuan dengan Khofifah Indar Parawansa -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sebanyak 30 kiai sepuh dan 150 ulama se-Jawa Timur berkumpul di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Mereka hendak rapat tertutup dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Sebuah buku berjudul `3 Alasan Warga Jatim Memilih Budhe Khofifah Menggantikan Pakdhe Karwo` dibagikan kepada para kiai dan ulama dalam pertemuan tersebut. Buku setebal 80 halaman itu adalah karya Ahmad Faiz Muda dan Syauqie Rusydi.

Pantuan Metrotvnews.com, buku memuat ulasan tentang sosok Khofifah yang mumpuni. Selain itu, juga tiga alasan Khofifah dirasa pantas memimpin Jawa Timur.

(Baca: Khofifah Dijadwalkan Rapat Tertutup dengan Puluhan Kiai)

Pertama, Khofifah disebut sebagai kader NU asli. Kedua, Khofifah berpolitik secara santun. Terakhir, Menteri Sosial tersebut adalah sosok pemimpin yang amanah.

Buku bersampul gambar Khofifah bersama Gubernur Jatim Soekarwo itu juga berisi kutipan sejumlah tokoh nasional. Salah satunya adalah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng K.H Sholahuddin Wahid.

"Khofifah kader NU terbaik, jujur, cerdas, tangkas, dan bekerja keras. Memiliki rekam jejak bagus, pengalaman panjang, serta pengetahuan cukup untuk membangun Jawa Timur lebih maju lagi," tulis Sholahuddin di dalam buku tersebut.

"Harus diakui, Jawa Timur memang maju. Pertumbuhan ekonominya tertinggi di atas rata-rata nasional. Tapi, majunya hanya di kota atau kabupaten tertentu dan tingkat kemiskinannya juga paling tinggi di Indonesia. Karena itu, masih memerlukan sosok pemimpin yang memiliki kapasitas fisik dan komitmen tinggi untuk membawa Jawa Timur lebih maju lagi. Khofifah adalah sosok pemimpin yang memiliki itu semua," tulis Wakil Ketua PW Muhammaadiyah Jawa Timur Zainuddin Maliki.


Testimoni sejumlah tokoh dalam buku `3 Alasan Warga Jatim Memilih Budhe Khofifah Menggantikan Pakdhe Karwo` -- MTVN/Nurul Hidayat

Sebagai informasi, DPP Partai Golkar menyatakan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Khofifah dicalonkan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur.

DPD Partai Hanura Jawa Timur juga bakal mengusung dan mendukung Khofifah. Keputusan tersebut memang baru secara lisan. Hanura Jatim bakal menerbitkan kesepakatan secara tertulis.

(Baca: PPP Cenderung Dukung Khofifah di Jawa Timur)

Partai NasDem pun telah menyatakan dukungan ke Khofifah Indar Parawansa sebagai jagoan, walau rekomendasi belum resmi diberikan.

Hari ini, PDI Perjuangan resmi mendukung Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Hawa duel antara dua Nahdliyin, Khofiffah dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, semakin kentara. Posisi wakil gubernur untuk mendampingi Khofifah jadi amat penting untuk mengimbangi.

 


(NIN)