Emil Dardak Diyakini Mampu Melengkapi Karakter Khofifah

   •    Jumat, 24 Nov 2017 08:12 WIB
pilgub jatim 2018
Emil Dardak Diyakini Mampu Melengkapi Karakter Khofifah
DPP Partai Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Jatim 2018. (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Jakarta: Ketua Tim 9 Salahuddin Wahid meyakini bahwa Bupati Trenggalek Emil Dardak tidak akan menurunkan elektabilitas Khofifah Indar Parawansa dalam bursa pilgub Jawa Timur. Sebaliknya, Emil dinilai mampu melengkapi karakter Khofifah yang memang dinilai layak sebagai calon gubernur.

"Saya pikir (Emil) bisa melengkapi karakter Khofifah. Cara bicaranya baik, kemampuan akademisnya juga tinggi, Kami harap itu bisa melengkapi," ungkap Salahuddin melalui sambungan Skype, dalam Metro Pagi Primetime, Jumat 24 November 2017.

Meskipun suami dari aktris Arumi Bachsin dinyatakan telah dipecat dari partai yang menaunginya; PDIP, namun hal itu bukan masalah besar bagi Tim 9. Bagi Salahudin, pecat memecat kader biasa dalam politik.

Pemecatan yang dialami Emil pun disebut tidak akan berpengaruh besar. Dia mencontohkan Basuki Tjahaja Purnama pun pernah keluar dari Partai Gerindra namun elektabilitasnya tetap tinggi dan masih memiliki banyak pemilih.

"Masih 7 bulan lagi, masih banyak hal yang bisa Kami lakukan. Jadi lebih baik mari adu pikiran, gagasan, prestasi. Mari bersaing dengan sehat," jelasnya.




(MEL)