Wali Kota Pasuruan Terjaring OTT KPK

ant, Amaluddin    •    Kamis, 04 Oct 2018 10:49 WIB
ott kpk
Wali Kota Pasuruan Terjaring OTT KPK
ilustrasi Medcom.id

Surabaya: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap Wali Kota Pasuruan Setiyono, Kamis, 4 Oktober 2018. Saat ini, KPK memeriksa Setiyono di Polres Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan informasi tersebut. Kata Barung, penyidik KPK meminjam ruangan di Polres Pasuruan untuk memeriksa Wali Kota Pasuruan Setiyono.

"Informasi itu benar. Jadi saat ini KPK sedang memeriksa terhadap Wali Kota Pasuruan di salah satu ruangan di Polres Pasuruan. Yang diperiksa bukan Bupati Pasuruan, tapi Wali Kota Pasuruan," kata Barung, dikonfirmasi.

Informasi yang beredar di Polda Jatim, KPK tidak hanya mengamankan Wali Kota Pasuruan. Juga mengamankan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pasuruan, Dwi Fitri Nur Cahyo.

Namun, Barung tidak banyak komentar saat ditanya perihal tersebut. Barung juga merahasiakan dalam kasus apa Wali Kota Pasuruan diperiksa KPK. "Detil kasusnya itu wilayah KPK, bukan polisi. Kami hanya meminjami ruangan untuk pemeriksaan," kata Barung.
 


(ALB)