Unit Rusunawa Sumber Ledakan di Sidoarjo Dihuni 4 Orang

Syaikhul Hadi    •    Senin, 14 May 2018 00:07 WIB
terorismeTeror Bom di Surabaya
Unit Rusunawa Sumber Ledakan di Sidoarjo Dihuni 4 Orang
Suasana Rusunawa Wonocolo usai ledakan. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Sebuah bom meledak di kompleks Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Kecamatan Taman Sidoarjo. Sumber ledakan ada di salah satu unit rusunawa. 

Bagian Administrasi Kantor Pengelola Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Lidya Susanti, 28, mengatakan, ledakan pertama kali terdengar sekitar pukul 20.00 WIB. Ledakan terjadi di unit milik warga bernama Anton, yang ada di blok B lantai lima rusunawa.

"Setelah shalat isya, tiba-tiba ada suara ledakan dari sana," ujar Lidya, Minggu, 13 Mei 2018 malam.

Lidya menjelaskan, unit itu diisi empat orang. Anton tinggal bersama istri dan dua anaknya. Anton menempati rusunawa sejak 2015. "Dia jualan kue keliling. Sedangkan anaknya masih sekolah," ujarnya.

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin menyambangi lokasi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Kecamatan Taman Sidoarjo. Lokasi sudah dijaga ketat aparat. Polisi juga terus melakukan penyisiran di lokasi kejadian. 

Informasi yang dihimpun, ada tiga korban yang sudah dibawa Ke RS. Siti Khadijah Sidoarjo. Namun, informasi ini belum terkonfirmasi pihak kepolisian. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan rinci dari kepolisian terkait ledakan di lokasi yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari Markas Polsek Taman Sepanjang Sidoarjo.




(AGA)