Gus Sholah Dirawat Intensif di RSUD Jombang

Nurul Hidayat    •    Selasa, 30 Aug 2016 12:12 WIB
tokoh
Gus Sholah Dirawat Intensif di RSUD Jombang
RSUD Jombang, Jatim. (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Salahuddin Wahid tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pemilik sapaan Gus Sholah itu mengalami mual dan keluhan pada perut.

"Benar saat ini KH Salahuddin sedang dirawat di sini, tepatnya di Grha Waluya dalam ruang VVIP," ujar Kepala RSUD Kabupaten Jombang, Dr Pudji Umbaran saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Selasa (30/8/2016).

Pudji menjelaskan, sebelum rawat inap adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu sempat mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat pada Senin 30 Agustus. Gus Sholah mengeluh mual-mual dan dilakukan observasi sebelum diputuskan untuk rawat inap.

"Sejauh ini Gus Sholah sudah ditangani oleh satu dokter penyakit dalam. Hal ini sesuai dengan keluhan yang diutarakan yang bersangkutan," imbuhnya.

Namun Pudji enggan menjelaskan hasil diagnosa penyakit yang dialami oleh Gus Sholah. Pihaknya beralasan bahwa yang berhak mengetahui hasil tersebut adalah pasien dan keluarga pasien itu sendiri dan tidak bisa dipublikasikan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Pondok Pesantren Tebuireng Jombang terkait dirawatnya Gus Sholah.


(SAN)