Risma Terima Penghargaam Anugerah Ki Hajar

Amaluddin    •    Sabtu, 26 Nov 2016 16:18 WIB
penghargaan
Risma Terima Penghargaam Anugerah Ki Hajar
Tri Rismaharini. Foto: Metrotvnews.com/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapatkan penghargaan Anugerah Ki Hajar kategori khusus. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat malam, 25 November 2016.

"Anugerah Ki Hajar kategori khusus diberikan kepada Ibu (Risma, red) karena dinilai mampu memajukan pendidikan di Surabaya melalui peranan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)," kata Kabag Humas Kota Surabaya, M. Fikser, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2016).

Pemkot Surabaya telah memanfaatkan TIK di semua kegiatan pendidikan. Seperti saat penerimaan peserta didik baru, kegiatan try out, dan ujian.

Progres nilai siswa juga dapat dipantau melalui rapor online. "Dengan adanya rapor online, para wali murid tentu lebih mudah memantau perkembangan nilai akademik anak," katanya.

Setelah menerima penghargaan itu, Risma menyatakan tak ingin berpuas diri. Menurutnya, kualitas pendidikan di Surabaya harus terus ditingkatkan. "Nggak ada strategi. Pokoknya kerja saja demi kebaikan pendidikan Surabaya," ujar dia.

Kedatangannya ke Jakarta bukan hanya untuk menerima penghargaan, tapi juga untuk memperjuangkan agar SMA/SMK di Surabaya bisa tetap dikelola pemkot. 

"Sampai sekarang saya masih tetap berjuang demi anak-anak Surabaya,” kata dia.


(UWA)