Muncikari VA yang Buron Ditangkap

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 19 Jan 2019 07:37 WIB
prostitusi onlineprostitusi artis
Muncikari VA yang Buron Ditangkap
Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Surabaya: Penyidik Polda Jawa Timur dua orang inisial F dan W terkait kasus prostitusi dalam jaringan (daring). Keduanya merupakan tersangka yang diduga menghalangi penyidikan dengan menyembunyikan muncikari artis VA.

"Kami sudah menangkap lagi dua DPO (daftar pencarian orang) yakni F dan W asal Jakarta," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat, 18 Januari 2019.

Penangkapan keduanya menambah daftar panjang tersangka kasus prostisu daring yang melibatkan artis. Polisi memastikan terus mendalami jaringan kasus prostitusi daring yang menyeret artis VA dan model inisial AS.

"Jadi, sekarang sudah ada empat muncikari yang kami tangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Luki menjelaskan, W berupaya menghalangi petugas saat hendak melakukan penangkapan terhadap muncikar VA di Jakarta. W sempat kabur dan masuk DPO Polda Jatim.

Baca: Aktris VA Bernaung di Enam Muncikari

Kasus prostitusi daring yang melibatkan artis VA menjadi sorotan publik. Kasus ini mengemuka setelah Polda Jatim menggerebek sebuah hotel bintang lima di Surabaya, Sabtu, 5 Januari 2019. 

Selain artis VA, polisi juga menangkap model inisial AS yang diduga melakoni bisnis serupa. Kedua artis perempuan tersebut dibayar Rp80 juta dan Rp25 juta sekali kencan.


(AGA)