Kecelakaan Lion Air JT610

Isak Tangis Mengiringi Pemakaman Jannatun Cintia Dewi

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 01 Nov 2018 10:23 WIB
Lion Air Jatuh
Isak Tangis Mengiringi Pemakaman Jannatun Cintia Dewi
Jenazah Jannatun Cintia Dewi dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 1 November 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.

Sidoarjo: Isak tangis dan gema tahlil menyelimuti kedatangan jenazah Jannatun Cintia Dewi di rumah duka di Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Suasana haru menyelimuti sanak saudara, kerabat, tetangga, hingga rekan-rekannya saat korban hendak di semayamkan di Tempat Peristirahatan terakhir, Kamis, 1 November 2018. 

Jenazah Jannatun tiba di rumah duka tepat pada pukul 07.30 Wib. Jenazah yang sebelumnya berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta mulai diterbangkan sejak pukul 05.15 WIB melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Bandara Juanda, Surabaya. 

Setibanya di rumah duka, orang tua Jannatun, Bambang Supriadi dan Surtiyem tampak lemas dan tak kuasa menahan air mata. Ratusan warga yang sudah memadati kediaman juga menyambut kedatangan jenazah dengan isak tangis dan gema takbir dan tahlil.

Karena lemas, Surtiyem juga harus dibopong oleh sebagian warga kedalam rumah. Jenazah kemudian disalatkan di masjid Al-Hidayah dan di makamkan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Dalam proses kepulangan hingga pemakaman korban, tampak hadir pula dari jajaran direktorat jenderal Migas Kementerian ESDM. 

Jannatun Cintya Dewi, kelahiran Sidoarjo, 12 September 1994, satu dari sejumlah korban pesawat Lion Air JT610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang. Maskapai penerbangan dinyatakan jatuh di Perairan Karawang Jawa Barat pada Senin, 29 Oktober 2018.

Korban, merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Bambang Supriadi dan Surtiyem. Sarjana lulusan Teknik Kimia Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tersebut diketahui merupakan salah satu staff analis Kegiatan Usaha Hilir Migas, Ditjen Migas Kementerian ESDM.


(DEN)