MUI Jatim Dorong Polisi Buru Pengguna Prostitusi Daring

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 16 Jan 2019 08:39 WIB
prostitusi onlineprostitusi artis
MUI Jatim Dorong Polisi Buru Pengguna Prostitusi Daring
Ketua MUI Jawa Timur Kiai Abdusshomad Bukhori saat mendatangi Mapolda Jawa Timur, Selasa, 15 Januari 2019. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Surabaya: Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur mendorong kepolisian mengusut tuntas kasus prostitusi daring (online). MUI menilai prostitusi daring berdampak ke moralitas Jawa Timur.

"Kami sangat mendukung langkah kepolisian dalam mengusut tuntas kasus (Prostitusi) ini," kata Ketua MUI Jawa Timur Kiai Abdusshomad Bukhori menyampaikan hal ini saat mendatangi Mapolda Jawa Timur, Selasa, 15 Januari 2019.

Abdusshomad menilai tidak sekadar muncikarinya saja yang harus diburu. Pengguna jasa prostitusi daring juga harus ditindak hukum.

Kasus ini menurutnya bukan hanya soal hak asasi manusia karena juga bicara perkara moral generasi yang akan datang. Kemunculan prostitusi dari ini menggantikan tempat lokalisasi Jawa Timur yang sudah banyak ditutup.

"Sebetulnya ini bukan perkara yang baru, mungkin ini baru bisa diungkap Kapolda Jatim saat ini. Kami sangat mendukung," tegasnya.

Tidak hanya pengguna. MUI juga mendorong wanita atau pria penyedia jasa prostitusi juga ditindak.


(SUR)