Dua Kelas SMK di Sumenep Ambruk Diterjang Angin

Rahmatullah    •    Rabu, 23 Jan 2019 17:02 WIB
angin puting beliung
Dua Kelas SMK di Sumenep Ambruk Diterjang Angin
Dua ruang kelas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aswaja di Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur, rata dengan tanah usai diterjang puting beliung, Rabu, 23 Januari 2019. Medcom.id/ Tahmatullah.

Sumenep: Dua ruang kelas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aswaja di Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur, rata dengan tanah usai diterjang puting beliung. Kejadian berlangsung pada Senin malam, 22 Januari 2019, sekira pukul 19.30 WIB.

"Saya bersyukur tidak ada korban jiwa," kata Kepala Sekolah SMK Aswaja, Syaiful Anwar saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Januari 2019.

Syaiful memastikan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan normal. Ia menjelaskan satu kelas yang tersisa bisa disekat menjadi dua, yaitu untuk kelas XI dan XII. Sementara kelas X menumpang ke Madrasah Ibtidaiyah yang tidak jauh dari lokasi.

Syaiful berharap pemerintah memberikan bantuan untuk pembangunan kelas ambruk tersebut agar KBM kembali efektif. Terlebih kelas tersebut merupakan hasil sumbangan swadaya masyarakat yang dibangun sekitar Januari 2018 lalu.

"Kalau aktivitas tetap berjalan normal. Tapi kami berharap segera ada bantuan pemerintah," harap Syaiful.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi, mengaku tidak bisa berbuat banyak, sebab SMK dan sederajat sekarang sudah di bawah naungan Dinas Provinsi Jawa Timur.

Tapi dia berjanji untuk melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Kita akan sampaikan informasi ini ke Pemerintah Provinsi," ungkap Rahman.


(DEN)