Dikawal Brimob, KPK Merangsek ke Ruang Wali Kota Madiun

   •    Senin, 17 Oct 2016 14:52 WIB
kpk
Dikawal Brimob, KPK Merangsek ke Ruang Wali Kota Madiun
Foto ilustrasi: Anggota Brimob berjaga di Kantor PT Pembangunan Perumahan, Sidoarjo, saat anggota KPK menggeledah ruang tersebut. (Ant/Umarul Faruq)

Metrotvnews.com, Madiun: Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi ruang kerja Wali Kota Madiun Bambang Irianto di Balaikota, Jalan Pahlawan, Madiun, Jawa Timur, Senin, 17 Oktober.

Melansir Antara, tim yang berjumlah sekitar lima orang tersebut, memasuki ruang kerja nomor satu di Kota Madiun sekitar pukul 11.40 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB belum keluar.

Belum diketahui pasti tujuan tim KPK mendatangi ruang kerja Wali Kota Madiun. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang. 

Hanya orang-orang tertentu yang diizinkan masuk ruang kerja wali kota. Di luar ruangan, terdapat anggota Brimob berjaga-jaga.

"Kami hanya mengamankan kegiatan yang bersangkutan (KPK). Ada empat anggota yang disiagakan," ujar Komandan Tim Detasemen C Pelopor Madiun Satuan Brimob Polda Jatim Ipda Aris S.

Pantauan di lokasi, sejumlah pejabat di lingkungan pemkot terlihat memasuki ruang kerja wali kota. Di antaranya, Sekretaris Daerah Kota Madiun dan Kepala Bagian Hukum. Demikian juga sejumlah pejabat dari Polres Madiun Kota.

Hingga kini para wartawan masih menunggu di luar ruang guna menunggu keterangan resmi lebih lanjut dari pihak terkait.


(SAN)