PDIP Laporkan Akun Medsos yang Meresahkan Partai

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 18 Oct 2017 19:58 WIB
pencemaran nama baik
PDIP Laporkan Akun Medsos yang Meresahkan Partai
Ilustrasi menggunakan sosmed, MTVN

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, mendapat laporan terkait ujaran kebencian di sebuah akun di media sosial Facebook. Unggahan dalam akun tersebut dinilai meresahkan partai politik.

"Laporannya baru masuk, tentunya akan kami pelajari terlebih dahulu baru nanti kita tindaklanjuti," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, Rabu 18 Oktober 2017.

Ketua DPC PDI P Sidoarjo Tito Pradopo bersama belasan pengurus melaporkan akun Facebook Heru Dwi ke Mapolres Sidoarjo. Akun tersebut mengunggah pernyataan yang tak mengenakkan bagi PDIP.

Pemilik akun mengunggah pernyataan itu pada Senin 16 Oktober 2017. Tito 

"Kami selaku kader partai tidak terima dengan status akun tersebut. Sehingga melaporkan kejadian ini ke Mapolres Sidoarjo," ujar Tito Pradopo.

Menurutnya, PDI Perjuangan adalah partai politik yang sah secara konstitusi dan diakui negara. Sehingga ujaran kebencian yang disematkan di status Facebook tersebut sangat merugikan banyak pihak.

"PDI Perjuangan adalah partai politik yang berideologi Pancasila. PDI Perjuangan mempunyai sayap partai Baitul Muslimin Indonesia yang mempunyai aktifitas dalam kegiatan-kegiatan keagamaan Islam. PDI Perjuangan mendukung Gus Ipul sebagai calon gubernur Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2018," jelasnya.

"Kami heran dengan pemilik akun tersebut, karena pemilik akun tersebut merupakan salah satu PNS dilingkungan RSUD Sidoarjo yang seharusnya bisa memberi wawasan luas, bukan malah mencerca bahkan banyak ujaran kebencian didalamnya," jelasnya.


(RRN)