PDIP-PKB Deklarasi Pasangan Gus Ipul-Anas Bulan Depan

Amaluddin    •    Kamis, 19 Oct 2017 17:33 WIB
pilgub jatim 2018
PDIP-PKB Deklarasi Pasangan Gus Ipul-Anas Bulan Depan
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: PKB dan PDIP akan mendeklarasikan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas pada November mendatang. Deklarasi tersebut juga akan diikuti sejumlah parpol yang bakal bergabung mendukung Gus Ipul-Anas.

"Deklarasi itu perkiraan akan digelar paling lambat November. Kami sekarang masih membahas lokasi tempat deklarasi tersebut," kata Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, di Surabaya, Kamis, 19 Oktober 2017.

Menurut Kusnadi, deklarasi pasangan Gus Ipul-Anas nantinya akan digelar besar-besaran bersama semua parpol yang bakal merapat mendukung Gus Ipul-Anas. Kini, PDIP dan PKB tengah menunggu jawaban pasti dari sejumlah parpol tersebut. 

"Saat deklarasi nanti juga akan kita umumkan siapa ketua tim pemenangan, dan lainnya," ujarnya.

Terkait hal ini, lanjut Kusnadi, Gus Ipul mengusulkan nama Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim) sebagai Ketua Tim Pemenangan. Sementara dari PDIP, Sri Untari ditunjuk sebagai Sekretaris Tim Pemenangan. "Itu usul Gus Ipul, dan sudah kita sepakati bersama, dan berbagi tugas," katanya.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengaku bukan dirinya yang menjadi sekretaris pemenangan. Alasannya, momentum Pilgub dan Pileg sangat berdekatan jaraknya, sehingga perlu pembagian tugas mengingat dirinya sebagai ketua partai.

"Ini perhitungan praktis kita. Karena Pilgub ini bersamaan juga dengan persiapan kami menghadapi pileg dan pilpres, maka kemudian saya tidak masuk pada tim kampanye itu. Tapi saya berada dari tim reguler yang punya tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi seluruh kekuatan PDIP," jelasnya.

Pasangan Gus Ipul-Anas secara resmi diusung sebagai pasangan cagub dan cawagub untuk maju pada Pilgub Jatim 2018 nanti. Pasangan ini diusung oleh PKB dan PDIP yang baru diumumkan beberapa waktu yang lalu.


(ALB)