Bupati Malang Persilakan ASN Pulang Kampung dengan Kendaraan Dinas

Aditya Mahatva Yodha    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:15 WIB
mudik lebaran 2017
Bupati Malang Persilakan ASN Pulang Kampung dengan Kendaraan Dinas
Mobil dinas diparkir di depan Kantor Pemkab Malang, MTVN - Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, diizinkan membawa kendaraan dinas selama libur Idulfitri 1438 Hijriah. Izin tersebut disampaikan Bupati Malang Rendra Kresna saat berkunjung ke Jatiguwi.

"Kami izinkan kendaraan dinas dipakai, daripada diparkir di kantor dinas dan kurang mendapat pengawasan," kata Bupati Rendra di Desa Jatiguwi, Kabupaten Malang, Jumat 16 Juni 2017.

Yang penting, lanjut Rendra, pemakai harus memerhatikan kondisi kendaraan selama pemakaian. Kondisi mesin pun harus dicek dan dirawat.

Presiden RI Joko Widodo memutuskan cuti bersama perayaan Idulfitri dimulai pada 23 Juni 2017. Masa cuti bersama berakhir pada 30 Juni 2017.

Data di Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, ASN di pemerintah setempat cukup banyak berasal dari luar wilayah. Mereka datang dari Madura, Jombang, Bali, hingga Aceh.

Sehingga, banyak ASN yang memanfaatkan libur Idulfitri untuk melakukan tradisi pulang kampung. Bupati Rendra pun tak mempermasalahkan ASN yang pulang kampung. Namun, Bupati mengingatkan ASN tetap harus masuk kantor setelah cuti bersama usai, atau tepatnya pada 3 Juli 2017. 

"Tentunya akan kami beri sanksi yang tegas bagi mereka yang menambah hari libur atau tidak masuk kerja di hari pertama setelah libur dan cuti bersama," pungkas politikus Partai NasDem tersebut.


(RRN)