Menhub Imbau Penumpang Gunakan Bus Berstiker

   •    Kamis, 15 Jun 2017 17:09 WIB
mudik lebaran 2017
Menhub Imbau Penumpang Gunakan Bus Berstiker
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berbincang dengan penumpang bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/6).--Antara/Umarul Faruq--

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada para calon penumpang menggunakan bus yang berstiker kelaikan yang dikeluarkan oleh dinas perhubungan. Dengan adanya stiker tersebut otomatis bus tersebut sudah lolos uji kelaik layakan dan bisa digunakan sebagai sarana angkutan lebaran 2017 ini.

"Demi keselamatan di jalan raya, sekali lagi kami menghimbau kepada penumpang untuk menggunakan bus berstiker, ini demi keselamatan," kata Budi saat melakukan pemantauan di Terminal Purabaya Surabaya, Kamis 15 Juni 2017.

Ia menjelaskan, upaya mewujudkan keselamatan tersebut salah satunya dengan melakukan ramp check. "Kalau ada bus yang nekad masuk kedalam terminal, tentunya akan kami peringatkan supaya memenuhi uji kelayakan ini. Namun, kalau tetap membandel kami bisa mencabut izin PO nya," ujarnya.

Ia mengatakan, terkait dengan harga tiket dirinya mengatakan sejauh ini masih dalam batas wajar dan normal karena belum ada kenaikan yang signifikan.

"Tadi saya sudah tanya kepada penumpang harga tiket seharnya Rp85 ribu naik menjadi Rp87 ribu. Dan itu masih dalam batas wajar. Dan nanti pada H minus 2 sebelum lebaran kami akan melakukan pengecekan lagi terkait dengan harga tiket tersebut," ucapnya.

Sebelum melakukan peninjauan ke Terminal Purabaya Surabaya, Menteri Perhubungan bersama dengan rombongan dari Komisi V DPR RI terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Selanjutnya rombongan menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan pada saat pelaksanaan mudik lebaran tahun 2017. (Antara)



(ALB)