Mayat Bayi Ditemukan di Bendungan Sengguruh

Daviq Umar Al Faruq    •    Senin, 07 Jan 2019 19:13 WIB
penemuan bayi
Mayat Bayi Ditemukan di Bendungan Sengguruh
Penemuan mayat orok bayi di Bendungan Sengguruh, Malang. (Foto: Istimewa)

Malang: Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 7 Januari 2019. Mayat bayi tersebut ditemukan tepatnya di Bendungan Sengguruh milik Perum Jasa Tirta 1.

Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska, mengatakan mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ditemukan, posisi mayat bayi berada di tengah bendungan dan bercampur dengan sampah.

"Bayi yang baru dilahirkan diperkirakan 4 hari yang lalu. Kelamin laki-laki," katanya.

Aska menjelaskan mayat bayi tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pemulung, Kamari, 60 tahun. Warga Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang itu menemukan mayat bayi saat mencari sampah.

"Saksi Kamari kebiasan sehari-hari mengais sampah plastik di Bendungan Sengguruh menggunakan perahu sampan," beber Aska.

Awalnya Kamari tengah mengais sampah di tengah bendungan. Kemudian dia mendapati sampah plastik yang terhalang tumbuhan enceng gondok. Disitu terdapat bungkusan plastik yang berbau menyengat.

"Oleh saksi bungkusan plastik warna putih itu kemudian diambil dan dibuka. Ternyata terdapat mayat orok bayi," terangnya.

Oleh saksi temuan itu kemudian dipinggirkan dan dilaporkan ke Satpam Perum Jasa Tirta 1, Hartono. Setelah dilakukan pengecekan, Hartono kemudian menghubungi Polsek Kepanjen untuk ditindaklanjuti.

"Pelaku (pembuangan bayi) masih dalam penyelidikan. Polisi telah meminta keterangan saksi. Saat ini mayat korban dibawa ke RSSA," pungkasnya.


(ALB)