Polisi Pamong Praja Sidoarjo Gencarkan Razia Miras dan Petasan

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 26 Dec 2018 19:22 WIB
razia miras
Polisi Pamong Praja Sidoarjo Gencarkan Razia Miras dan Petasan
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Sidoarjo: Pemerintah Daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja Sidoarjo berencana menggandeng kepolisian akan merazia penjual miras dan petasan menjelang pergantian tahun. Razia untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan saat pergantian tahun.

"Beberapa waktu kedepan akan kami lakukan razia disejumlah toko dan kawasan yang rawan menjual petasan dan miras," kata Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Sidoarjo, Widyantoro Basuki, Rabu, 26 Desember 2018.

Pada pergantian tahun dinilai berpotensi dimanfaatkan beberapa pihak untuk menjual barang-barang berbahaya. Seperti petasan dan miras. Bukan tanpa alasan, petasan dan miras akan membawa dampak buruk dan membahayakan masyarakat lain. 

"Perayaan tahun baru bisa dilakukan sewajarnya saja. Jangan sampai membahayakan orang lain. Makanya, kami akan menggandeng kepolisian dan TNI untuk melakukan razia disejumlah tempat," ungkap Widyantoro.

Jika pengusaha dan pedagang nekat menyembunyikan atau menjual petasan dan miras, maka temuan tersebut akan disampaikan kepada dinas terkait agar bisa dilakukan pencabutan izin operasional.


(DEN)