Polisi Diserang Dua Orang di Lamongan

Amaluddin    •    Selasa, 20 Nov 2018 17:12 WIB
terorismepenyerangan
Polisi Diserang Dua Orang di Lamongan
Kapolda Jawa Timur Irjen Lucky Hermawan. Medcom.id/ Amaluddin.

Surabaya: Bripka AA diserang dua orang saat berada di pos polisi kawasan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa siang, 20 November 2018.
Kapolda Jawa Timur Irjen Lucky Hermawan mengatakan, berkat kesigapan anggotanya, kedua pelaku bisa dilumpuhkan beberapa saat kemudian.

"Identitas kedua pelaku masing-masing berinisial ER dan MSA. Untuk pelaku ER merupakan pecatan polisi," kata Lucky setelah membesuk anggotanya di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Selasa, 20 November 2018.

Lucky menjelaskan, akibat penyerangan itu, Bripka AA mengalami luka. Sementara penanganan kasus ini selanjutnya diambil alih oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Menurut Lucky, saat ini pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait motif penyerangan. "Kami kembangkan dan sudah ada titik terang jaringannya, sehingga nanti mudah dalam melakukan penyelidikan," ungkap Lucky.

Lucky menjelaskan, peristiwa berawal ketika Bripka AA yang sedang bertugas di pos polisi kawasan paciran sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa 20 November 2018. Kemudian terdengar suara pengrusakan, korban pun mengecek ke luar dan diserang dengan ketapel yang mengenai pada bagian matanya.

"Anggota terus mengejar pelaku. Alhamdulillah dua pelaku berhasil ditangkap yang dibantu masyarakat," pungkas Lucky.


(DEN)