Polisi Intensif Razia untuk Buru Teroris Pasuruan

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 06 Jul 2018 22:16 WIB
Bom di Pasuruan
Polisi Intensif Razia untuk Buru Teroris Pasuruan
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Pasuruan: Polisi terus memburu Abdullah setelah ledakan di rumah kontrakan milik terduga, di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Sejumlah langkah telah diambil untuk menangkap Abdullah.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian meminta masyarakat tetap bersabar. Tim Densus 88 Anti teror sudah diterjunkan ke lapangan sejak terjadinya sumber ledakan di rumah terduga.

Saat ini, jajaran Polres Pasuruan juga sudah membentuk tim bersama Polda Jatim untuk turut melakukan pengejaran terhadap Abdullah.

Raydian juga menyebut, pihaknya juga tengah mengintensifkan razia selektif prioritas. Mereka juga menggali informasi di tengah masyarakat atas keberadaan pelaku.

"Jangan takut, segera memberi info jika melihat orang yang dicurigai," singkatnya.   

Abdullah kabur setelah terjadinya ledakan di rumah kontrakannya dikawasan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Ledakan pertama sempat mengenai anak laki-lakinya, dan disusul tiga ledakan lain.

Beragam cara dipakai Abdullah untuk melarikan diri dari kerumunan warga. Salah satunya melemparkan bom berdaya ledak rendah ke arah Kapolsek dan salah satu warga yang hendak mengadangnya.


(SUR)