Kematian Mantan Wakapolda Sumut Masih Misterius

Amaluddin    •    Kamis, 05 Apr 2018 14:19 WIB
penemuan mayat
Kematian Mantan Wakapolda Sumut Masih Misterius
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Medcom.id/Amal).

Surabaya: Sudah lebih sebulan kasus kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara Kombes (Purn) Agus Samad belum ada titik terang. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur hingga kini belum bisa mengungkap apa penyebab kematian apakah dibunuh atau bunuh diri.

"Kita masih tunggu hasil Inafis dari Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi, Kamis, 5 April 2018.

Barung belum bisa menjelaskan temuan apa yang masih dalam analisis Mabes Polri. Ia juga tak banyak komentar saat ditanya perkembangan terbaru perihal kasus tersebut. 
"Mohon bersabar ya," katanya singkat.

Polda Jatim: Wakapolda Sumut Antara Dibunuh atau Bunuh Diri

Pihak kepolisian, lanjut Barung, terus berupaya untuk mengungkap kasus tersebut. Penyidik juga sudah menelusuri orang-orang dekat korban untuk dimintai keterangan, untuk kemudian dicocokkan dengan bukti dan temuan yang telah diperoleh polisi.

"Penyidik sudah mendatangi saksi-saksi (keluarga/keluarga korban) ke Bali, Banyuwangi, dan Blitar," katanya.

Meski demikian, Barung memastikan kasus tersebut bakal terungkap. Namun, Barung masih merahasiakannya. "Kami dalam waktu dekat ini akan coba simpulkan berdasarkan fakta doktoral dan laboratorium, ditambah keterangan internal keluarga dan eksternal," kata Barung.

Agus Samad ditemukan tewas di rumahnya, Bukit Dieng Permai MB 9, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu, 24 Februari lalu. Ia ditemukan tergeletak di halaman belakang rumahnya dengan kaki terikat tali rafia. 

Ujung tali rafia tersebut terikat ke pagar ruangan di lantai tiga dengan ukuran lebih dari tinggi bangunan rumah. Selain itu, ditemukan bercak darah di ruang makan yang lokasinya tidak jauh dari korban ditemukan.



(ALB)