Pengacara Trimoelja D Soerjadi Tutup Usia

Antara    •    Kamis, 17 May 2018 10:23 WIB
obituari
Pengacara Trimoelja D Soerjadi Tutup Usia
Trimoelja D Soerjadi (berkemeja batik cokelat) beraksi menolak pembongkaran cagar budaya kelas B di Surabaya, 9 Mei 2016, Ant - M Risyal Hidayat

Surabaya: Pengacara Trimoelja D Soerjadi tutup usia pada Kamis 17 Mei 2018 pukul 06.32 WIB di Surabaya, Jawa Timur. Sebelum meninggal, Trimoeljo menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Darmo,
Surabaya.

Singky Soewadji, sahabat almarhum, mengatakan Trimoelja akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Ngagel hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB. Singky mengatakan ia dan rekan-rekan akan menghantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Singky mengaku kehilangan sahabat sekaligus kakak. Bagi Singky, Trimoeljo juga mentor dalam memperjuangkan penegakan keadilan.

"Kami terakhir sama-sama berjuang mengungkap kasus kejahatan internasional yang berkedok konservasi, kasus penjarahan 420 satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS)," kata Singky di Surabaya.

Almarhum, lanjut Singky, merupakan sosok yang tegas dan berpendirian teguh. Trimuljo akan memperjuangkan hal yang ia yakini benar. Tapi kalau salah, Trimuljo akan mengakuinya.

"Perjuangan belum berakhir, Pak Tri. Kami akan meneruskan perjuangan itu. Biar langit runtuh, perjuangan akan kami tuntaskan," ucap Singky.


(RRN)