Bangunan di Sekitar Jalan Ambles Mengalami Keretakan

Amaluddin    •    Rabu, 19 Dec 2018 11:18 WIB
Jalan Gubeng Ambles
Bangunan di Sekitar Jalan Ambles Mengalami Keretakan
Gedung Bank BNI Kanwil Surabaya menjadi salah satu bangunan yang terdampak amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 Desember 2018. (ISTIMEWA).

Surabaya: Sejumlah bangunan di area lokasi jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, mengalami keretakan dan miring. Salah satunya adalah gedung Bank BNI yang berada tepat di depan proyek Rumah Sakit Siloam.

"Yang jelas ada dampak perubahan pada bangunan Bank BNI, ada juga sedikit retakan," kata Pemimpin Jaringan dan Layanan Bank BNI Kanwil Surabaya, Anak Gede Putra di lokasi, Rabu, 19 Desember 2018.

Saat ini, aktifitas beberapa toko dan bank di area jalan ambles dihentikan sementara. Ini lantaran tanah di lokasi masih labil dan mudah bergerak.

"Kegiatan bank terpaksa libur. Kita saat ini juga masih melakukan evaluasi apakah bisa beraktivitas kembali atau belum," ungkap Putra.

Di gedung Bank BNI Kanwil Surabaya terdapat tiga manajeman perbankkan. Pertama terdapat kantor Capem Unit Urip Sumoharjo, kedua kantor Sentra Kredit Kecil Surabaya, dan ketiga ATM RC (untuk pengisian uang ke ATM-ATM).

"Untuk sementara aktivitas perbankkan dipindahkan ke Bank BNI terdekat," jelas Putra.

Saat ini, lanjut Gede, petugas BNI tengah mengevakuasi dokumen-dokumen penting yang berada di dalam gedung Bank BNI tersebut. "Sementara seluruh aset berupa uang sudah berhasil dievakuasi, saat ini evakuasi berkas dan dokumen masih berlangsung," pungkas Gede.


(DEN)