Jalan Utama Porong Terendam Air Saat Musim Kemarau

Syaikhul Hadi    •    Senin, 21 May 2018 07:31 WIB
banjir
Jalan Utama Porong Terendam Air Saat Musim Kemarau
Akses jalan utama Porong Sidoarjo digenangi air pada Minggu, 20 Mei 2018 sore. Foto: Medcom.id/ Syaikhul Hadi.

Sidoarjo: Akses jalan utama Porong Sidoarjo digenangi air pada Minggu, 20 Mei 2018 sore. Genangan air dengan ketinggian sekitar 15 hingga 20 centimeter tersebut memenuhi sepanjang 200 meter ruas jalan.

Seorang pengendara roda empat, Adi Prasetyo terpaksa mengurangi laju kendaraan. Ia yang setiap hari melintasi kawasan tersebut merasa heran dengan air yang menggenang pada musim kemarau.

"Saya melewati jalan ini hampir setiap hari. Pekerjaan saya sales motor, jadi setiap hari mesti lewat di sini. Baru kali ini banjir," kata Adi, Minggu, 20 Mei 2018. 

Sementara warga sekitar bernama Fathoni merasa janggal dengan keadaan jalan yang setiap hari dilintasinya tersebut. Terlebih tidak adanya hujan yang turun.

"Padahal hari kemarin di kawasan ini juga tidak hujan. Tapi aneh, jalan yang arah sebaliknya tidak banjir. Tidak tahu kenapa ini penyebabnya," ungkap Fathoni.

Fathoni berharap agar masalah ini bisa dicarikan solusi oleh pemerintah sekitar. Bahkan, tidak hanya banjir. Di sekitar kawasan tersebut juga banyak jalan berlubang dan bergelombang.

"Saya harap semua pihak yang berwenang agar memperhatikan masalah ini. Apalagi jika banyak jalan berlubang dan bergelombang, maka akan membahayakan pengendara yang melintasi kawasan tersebut," ungkap Fathoni.


(DEN)